tusuk dari belakang

 

 

 

 

 

 

PENGHIANATAN

BY AARLES SUMARTEN

===================

 

DULU SAAT AKU MERASA SENDIRI
AKU MENGINGINKAN KEBERADAAN KALIAN

DULU SAAT AKU BERMAIN SENDIRI
AKU JUGA MERASA INI BUKAN KEHIDUPAN

DULU SAAT AKU MENGENALKAN SUATU HAL
KALIAN MENYANJUNG DAN MEMBANGGAKANKU

NAMUN SEKARANG
AKU IBARAT SEORANG PECUNDANG YANG TERASINGKAN

NAMUN SEKARANG
AKU IBARAT ROTAN YANG TELAH RAPUH

NAMUN SEKARANG
AKU IBARAT SAPU LIDI YANG TERLEPAS DARI IKATAN

ITU AKU SADARI
MUNGKIN KESALAHANKU
MUNGKIN JUGA KELALAIANKU
ATAU MUNGKIN BESARNYA EGOKU

TAPI
SEMUA ITU ADALAH MAKSUD BAIK
SEMUA ITU ADALAH KEPUTUSAN BERSAMA
TANPA BISA DITENTANG

AKU MENYADARI BAHWA
TAK SELAMANYA PECUNDANG MENJADI PECUNDANG
TAK SELAMANYA ROTAN ITU BERTAHAN DALAM KEKOKOHAN
DAN TAK SELAMANYA SAPU LIDI TERIKAT ERAT

PENGHIANATAN
INI ADALAH HAL YANG SANGAT MENYEDIHKAN
SAKIT,,, MEMANG TERASA SAKIT
TAPI SETIDAKNYA KARENA TERHIANATI
TERBUANG ATAUPUN TERASINGKAN
JUSTRU ITU MENGAJARKAN SUATU ARTI HIDUP

PENGHIANATAN
MEMBERIKU INSPIRASI DALAM BERKARYA
MEMBERIKU PELUANG MENDEKATI JATI DIRI YANG SESUNGGUHNYA
MEMBERIKU KELUARGA BARU
DAN YANG TERPENTING MEMBUAT AKU TAHU
BETAPA SAKITNYA TERHIANATI
SEHINGGA UNTUK BERKHIANAT ITU SANGAT SULIT BAGIKU

PENGHIANATAN
SAKIT NYA TERASA SANGAT MENYEDIHKAN
IBARAT DAGING TERIRIS SILET YANG SANGAT TAJAM
APALAGI OLEH KELUARGA SENDIRI

PENBGHIANATAN
ITULAH UNGKAPAN RASA YANG ADA

NB: ini sengaja ditulis supaya kelak saya tidak akan pernah lagi merasakan penghianatan,,, begitupun hendaknya semua teman teman yang telah sudi membaca sepenggal puisi ini..

Leave a Reply

