Arti Seorang Ayah


 

ayah-dan-anak

 

AYAH?????

 

SEDARI KECIL AKU SELALU BERANGGAPAN BAHWA AYAH TIDAK SEPERTI YANG AKU INGINKAN, NAMUN TERNYATA SEMUA ITU SALAH KARENA SEBENARNYA AYAH ADALAH SEORANG SOSOK YANG SUNGGUH MENGAGUMKAN UNTUK KU, AYAH SELALU MENYAYANGIKU DAN MENGASIHIKU, MESKI TERKADANG TERLIHAT BERBEDA KASIH SAYANG YANG IA TUNJUKAN PADAKU DAN KEDUA SAUDARA PEREMPUANKU, SEMULA AKU TAK PERNAH MENGERTI ARTI DARI PENGORBANAN SEORANG AYAH, DIA BERUSAHA SEKUAT TENAGA, MENGUCURKAN KERINGAT HANYA UNTUK ANAK-ANAKNYA TERLEBIH UNTUK AKU, TAPI AKU YANG DALAM KONDISI TIDAK MEMAHAMI ARTI DARI PERJUANGAN SEORANG AYAH SEOLAH TIDAK PERNAH TAHU BETAPA BESAR SEMUA YANG TELAH IA LAKUKAN,

AYAH, SESUNGGUHNYA AKU INGIN LEBIH LAMA BERSAMAMU, AKU INGIN MEMBAHAGIAKANMU, NAMUN APA YANG AKU INGINKAN SEMUA BELUM DAPAT TERWUJUD JUSTRU ENGKAU TELAH PERGI TERLEBIH DAHULU MENINGGALKAN KAMI.

BAHKAN SAMPAI SAAT TERAKHIR ENGKAU MENHEMBUSKAN NAFAS TERAKHIRMU, ENGKAU MASIH MENGINGAT AKU ANAKMU, SUATU HAL YANG MENJADI PENYESALAN TERDALAMKU, AKU TIDAK DAPAT MEMBAHAGIAKANMU SEMASA HIDUP, DAN AKU JUGA TIDAK ADA DISAMPINGMU DISAAT-SAAT TERAKHIR ENGKAU MENGHEMBUSKAN NAFAS.

NAMUN UNTUK MENYESALI SEMUA ITU TIAD GUNA LAGI, SEKARANG AKU HANYA DAPAT BERDOA SEMOGA SYURGA MENJADI TEMPATMU, DAN SEMOGA AKU DAPAT WUJUDKAN IMPIANMU SEMASA HIDUP, AKU SAYANG AYAH, MESKI RAGA DAN TEMPAT KITA SUDAH BERBEDA, TAPI SATU HAL YANG AKAN SELALU INGAT BAHWA ENGKAU SELALU ADA DIINGATAN DAN DI HATI KAMI.

AYAH, MESKI ENGAU SUDAH PERGI, AKU TAHU SETIAP LANGKAHKU ENGKAU SELALU MENDAMPINGI AKU.

AYAH MAAFKAN AKU ATAS KESALAHANKU SEMASA ENGKAU HIDUP, DAN MAAFKAN AKU KARENA ENGKAU BELUM MERASAKAN BAHAGIA DARI USAHAKU. AYAH SAMPAI KAPANPUN ENGKAU AKAN TETAP MENJADI RAJA DALAM KEHIDUPANKU, DAN AKU AKAN SELALU YAKIN SUATU SAAT NANTI KITA AKAN BERKUMPUL BERSAMA LAGI DIDUNIA YANG BERBEDA.

AYAH I LOVE YOU SO MUCH
AYAH I’LL BE STRONGER AND I’LL MAKE EVERYTHING YOU NEED WHEN YOU LIVE IN YOUR LIFE.

Leave a Reply

