SAHABAT


friendsip

 

SAHABAT

By Aarles Sumarten

 

sahabat,,,, kau adalah cermin bagiku
dimana engkau tahu baik serta buruk ku…
dimana engkau tahu suka atau dukaku
dan dimana engkau tahu dimana ceria atau sepiku

saat kau merasa baiku,,,
saat itu engkau memberi senyumu
saat engkau merasa burukku,,,
saat itu engkau juga tersenyum,,,

namun disaat aku bahagia,,,
engkau menasehatiku
menasehati agar aku tidak melupakan saat dukaku
supaya aku tidak terbuai akan suka citaku,,,
namun disaat aku bersedih dan merasa duka dalam laraku
kau sandaran pertama yang ada didekatku

sahabat,,,, sungguh engkau ibarat nafas dari tubuhku
ibarat tenaga dalam semangatku
dan ibarat diary dalam hari ku

saat dahaga engkau bagai oasis digurun pasir
saat panas engkau bak pohon yg rindang meneduhi
engkau bak cahaya lilin digelap malam
walau sinarmu kecil tapi
engkau mampu menerangi gelap malam ku

sahabat,,,, aku mulai sadar
sesungguhnya tiada yang abadi didunia ini
tapi aku juga tersadar
bahwa aku mendapatkan keabadian
dari arti persahabatan

dimana seorang sahabat tidak mengharap
tapi seorang sahabat selalu memberi
memberirikan pengharapan-pengharapan
dimana pengharapan itu ia ciptakan dari ketulusan
ketulusan untuk sahabatnya

sahabat,,, engkau hidup kedua bagiku
karena arti hidup adalah sahabat
dan sahabat adalah kehidupan
kehidupan yang tiada akhir…..

sahabat hidup untuk sahabat

Nb : puisi ini di dedikasikan untuk sahabat-sahabat ku,,, MAMIE,,, muji,,, agus MS,,, heru,,, andy,,, and soon
dimanapun kalian berada,,,,, kalian adalah sahabat terbaik yang kumiliki selama ini

Leave a Reply

