KONI Revisi Target Jadi 4 Emas


KONI Revisi Target Jadi 4 Emas

asiangames2014

Jakarta – Lima bulan menjelang Asian Games di Incheon, Korea Selatan, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) menurunkan target dari yang sebelumnya sembilan menjadi empat medali emas.

Hal itu diutarakan Ketua Umum KONI sekaligus Ketua Dewan Pelaksana Prima, Tono Suratman, ketika ditemui disela acara Rapat kordinasi teknis Satlak Prima di Jakarta, Rabu (23/4/2014).

Menurutnya, target 9 emas menjadi sulit tercapai karena ada berbagai persoalan selama persiapan tim dan para atlet, seperti uang saku yang terlambat, pengadaan peralatan latihan yang pas-pasan, serta suplai suplemen dan multivitamin yang tak optimal.

“Ya bagaimana, dukungan pemerintah saja kurang. Bagaimana bisa target tinggi. Justru yang paling masuk akal adalah target empat emas seperti di Guangzhou empat tahun lalu,” ucap Tono.

Saat ditanya dari cabang apa saja target empat emas bisa didulang, Tono tidak menjawab. Di Asian Games 2010, Indonesia merebut 4 emas dari dua cabang: bulutangkis (1) dan perahu naga (3).

Hal berbeda justru diungkapkan Kasatlak Prima, Suwarno. Dalam kesempatan terpisah ia ustru mengatakan, dari 21 cabang yang diproyeksikan untuk Asian Games, 14 di antaranya menyanggup menyumbang emas. Mereka antara lain bulutangkis, wushu, equestrian (berkuda), bowling, dayung, balap sepeda (BMX), soft tenis, dan sepak takraw.

“(14) Manager cabang olahraga ketika menanggapi soal medali, menyanggupi bisa dapat satu medali emas,” kata Suwarno.

“Ya kalau ditanya realistis, itu ‘kan mereka (para cabor) yang menyanggupi. Kalau saya si optimistis,” sambungnya.

** sumber detik.com
Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s