cerita cinta dua musim, Cerita Bersambung Remaja


Cerita ini adalah sebuah fiktif saja, jika ada kesamaan nama ataupun jalan cerita selaku penulis saya mohon maaf.

rara n farel

Cinta Dua Musim

Buah Karya : AARLES SUMARTEN

Bayang Wajah Dari Masa Lalu

Pagi itu ade, membuka jendela kamar tidurnya, sapaan hangat mentari pagi dan nyanyian kicauan burung serta hembusan udara pagi membuat iya seolah berada disuatu tempat terindah yang tak ada seorangpun yang tahu keberadaan tempat itu.

 

dengan wajah yang ceria serta senyum yang manis terlihat jelas diwajahnya, iya beranjak dari depan jendela dan beralih kedepan cermin, entah apa yang membuat iya tertawa lucu sehingga membuat raut wajahnya memerah, “Ya tuhan ada apa dengan diriku, mimpi apa aku semalam, gadis itu sepertinya aku pernah melihat sosok gadis yang ada dalam mimpiku” sembari mengusap keningnya yang sedikit masuk kedalam dan dihias poni yang memiring kakanan ditambah lagi wajah orientalnya membuat dirinya seperti para aktor korea.

“apa tidak salah? jadi gadis yang selama ini aku impikan adalah dia seorang wanita teman kecilku dulu yang ….” iya berhenti sejenak sebelum melanjutkan kata katanya, “yah ga salah lagi dia adalah teman masa kecilku yang dulu aku suka dan aku sempat mempermalukan diriku saat aku terpaksa pipis dicelana saat aku terlambat masuk kelas dan dimarahi guru saat aku duduk di kelas 2 SD”

kembali ade menatap ke arah cermin sambil membayangkan sosok gadis yang ada dalam mimpinya dan mencoba mengingat kembali kenangan masa kecilnya bersama gadis yang membayangi kehidupannya selama beberapa bulan terakhir. “Nadi, ya dia adalah Nadi. tapi aku nggak pernah nyangka kalau dia akan secantik ini, wajahnya yang seperti putri salju serta rambutnya seindah bintang iklan shampo, ya tuhan apa maksud dari semua ini?”

karena terlena dengan bayangan dan kenangan masa lalu iyapun lupa bahwa iya belum mempersiapkan diri untuk bersiap siap berangkat sekolah, ketika iya meliha jam di ponselnya, iya terkejut dan dengan reaksi spontan dia langsung mengambil anduk di dalam lemarinya alu iya bergegas kekamar mandi.

saat itu pukul 7. 30 ade baru selesai mandi, dan seharusnya dia sudah berada disekolahnya untuk mengikuti masa orientasi sekolah di sekolah baru nya disalah satu SMA elite yang juga menjadi sekolah Unggulan. “Oh My GOD aku telat, wah bakal kena hukuman ini, wait, wait, wait aku mau cek dulu perlengkapan mos nya, topeng super hero, kalung benang warna, gasper tali sambung dan aksesoris lainnya udah lengkap, apalagi yang kurang..”

sambil berfikir ade kembali teringat dara cantik yang selalu hadir dalam mimpinya, ya yang kurang cuma satu ga ada ucapan sayang ataupun selamat dari sosok teman dekat.

jarak sekolah dan perumahan yang iya tempati tidak jauh, pukul 08.05 ade pun sampai disekolah, iya terkejut karena sekolah begitu sepi, karena kebingungan diapun berusaha mencari tahu ada apa sebenarnya. “pak pak koq sepi? memangnya pada kemana pak yang lagi MOS?” tanya ade kepada penjaga sekolah.

“oh anu mas, dari tadi pagi sehabis upacara anak anak udah pada masuk ke Gedung Serba Guna mas buat perkenalan sama kepala sekolah, guru dan staff lainnya sekalian pembukaan MOS, baru aja masuknya mas” satpam edo berbicara pada ade sambil menunjuk ke arah GSG sekolah elite itu.

mendengar penjelasan dari penjaga sekolah ade pun langsung ambil langkah seribu, ketika sampai di GSG adepun diam diam masuk kedalam ruangan tersebut, sayangnya ketika hendak masuk ade dengan cepat langsung ditarik oleh seniornya untuk memisahkan diri ke barisan lain, yaitu barisan anak bermasalah, baik dari perlengkapan maupun yang terlambat.

namun justru hal itu tidak membuat ade menjadi malu ataupun kesal, karena dikelompok yang sama, wajah yang selalu menghiasi mimpi mimpinya berada tepat disampingnya, hal ini membuat ade merasa mendapat angin segar sehingga terlupa bahwa hukuman berat akan menghampirinya.

BERSAMBUNG……..

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s